oleh

Pastikan Ketersediaan Kebutuhan Pokok Terpenuhi Jelang Lebaran, Kapolres Cek Gudang Bulog, SPBE dan Pasar Kajen

-Giat Ops-320 views

Polres Pekalongan – Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si menerjunkan Satuan Tugas Mafia Pangan (Satgas Mafia Pangan) untuk memonitor perkembangan harga pangan di wilayahnya jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H mendatang. Kamis (9/5/19)

Adapun Sasaran dalam sidak tersebut yaitu Harga kebutuhan pokok dan Ketersediaan kebutuhan pokok Masyarakat di kabupaten Pekalongan. Hal itu disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si usai melakukan sidak di gudang Bulog, SPBE Wiradesa dan Pasar Kajen.

Kapolres Pekalongan melaksanakan sidak didampingi Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi S.H, Kasat Reskrim AKP Hery Hariyanto.,S.S.T.Pel.,M.H dan Kasat Sabhara AKP Prajoko Umar S.H beserta Tim Satgas mafia pangan dari Polres Pekalongan.

Kapolres  mengatakan, setiap hari ada anggotanya yang memantau perkembangan harga di sejumlah pasar di wilayah hukum Polres Pekalongan.

“Adanya kenaikan harga beberapa Kebutuhan Pokok Masyarakat Di kabupaten Pekalongan masih relatif Stabil tidak terjadi adanya kenaikan harga yang signifikan,” kata AKBP Wawan.

“Kita gencarkan satgas Mafia pangan yang setiap hari memonitor perkembangan harga sembako yang ada di pasar tradisional, Berdasarkan pantauan Satgas Pangan, harga sembako masil stabil,kemudian untuk ketersediaan beras AKBP Wawan memastikan untuk wilayah kabupaten Pekalongan terpenuhi hingga hari raya idul Fitri 1440 H demikian juga dengan stok elpiji dipastikan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat” terangnya.

Kapolres memastikan pengawasan akan terus dilakukan anggotanya dalam hal ini Satgas Mafia Pangan, sehingga tidak ada penimbunan sembako, permainan harga dan kecurangan lainnya. “Kita ingin masyarakat merayakan lebaran ini dengan aman dan lancar. Juga ketersediaan pangan dipasaran yang baik,” pungkasnya.(wwn)

Komentar

News Feed