oleh

Pastikan Aman dan Lancar, Polsek Karangdadap Pam Penyaluran BST Tahap VIII

Polres Pekalongan- Kapolsek Karangdadap bersama Anggota melaksanakan pengawalan dan pengamanan penyaluran Bantuan Sosia Tunai (BST) Tahap kedelapan tahun 2020 dari Kemensos melalui Pos Indonesia di aula Kecamatan Karangdadap, Rabu (18/11/20).

Sebanyak 1.458 KPM (Keluaraga Penerima Manfaat)yang berhak menerima BST Tahap VIII Tahun 2020 sebesar Rp 300.000,-/KK dan diserahkan langsung kepada penerima. BST dari Kemensos ini diberikan kepada warga miskin di desa yang belum mendapatkan program bantuan Pemerintah seperti PKH, Bantuan Pangan Non Tunai dan BLT Dana Desa. BST dari Kemensos diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H memgatakan kegiatan pengamanan tersebut untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses pembagian BST. Selain itu juga untuk memastikan penyaluran dana kepada warga yang tidak mampu sesuai dengan data yang ada serta tepat sasaran agar tidak di selewengkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dalam proses penyaluran BST, petugas tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19, diantaranya menggunakan masker, jaga jarak, dilarang bergerombol dan cuci tangan sebelum dan sesudah menerima bantuan. (hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed