oleh

Pasca Pilkades Serentak, Kapolres Perintahkan Kapolsek Jajaran Untuk Sambang Kedesa-Desa

-Giat Ops-48 views

Polres Pekalongan – Paskca-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 di Kabupaten Pekalongan Rabu (13/11/2019), Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si , telah memerintahkan para Kapolsek jajaran untuk turun langsung kedesa-desa guna melakukan kegiatan sambang kepada warga.

Kapolres Pekalongan menyatakan, pihaknya tidak memungkiri suasana masih ada protes di beberapa desa. Ada reaksi ketidakpuasan. Namun, dia berharap protes tersebut sebaiknya dilayangkan sesuai prosedur, katanya.
Lebih lanjut AKBP Aris mengatakan, pihaknya tetap akan menyiagakan personilnya khususnya anggota Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendekatan kepada warga. Mereka harus mampu mencairkan suasana setelah pilkades.
”Baru selesai kemarin, tentu suasana belum normal. Nah, polsek sebagai jajaran paling dekat , kami minta selalu mengondusifkan suasana. Jangan sampai anarkistis,” katanya.
“Pilkades telah selesai mari kita rajut kembali silaturahmi antar warga, tidak perlu terlalu larut dalam fanatisme. Karena hidup rukun itu indah,” ujarnya.

Untuk itu Kapolres Pekalongan mengajak kepada seluruh warga untuk ikut serta menciptakan situasi yang kundusif di wilayah Kabupaten Pekalongan dan tempat tinggalnya masing-masing dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan Desa. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed