oleh

Pasca Pilkades Selesai, Anggota Polsek Doro Tetap Sambangi Cakades Yang Kalah Ataupun Yang Menang

Polres Pekalongan – Dalam pesta demokrasi kata menang dan kalah adalah suatu hal yang wajar atau biasa,serta harus di antisipasi dengan bijak dari para kades terpilih ataupun yang tidak terpilih serta para para pendukungnya.

Kali ini Kanit Binmas Polsek Doro dan anggota Bhabinkamtibmas galang dan sambang ke Cakades yang kalah yaitu di rumah saudari Ibu Rohaya dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menghimbau serta menghibur ibu Rohaya beserta keluarganya, agar tetap bersabar dan legowo, karena kegagalan itu merupakan cita cita yang masih tertunda,mungkin tuhan belum mengabulkan doanya, dibalik semua itu, mungkin tersimpan hikmah yang lebih baik dari itu, Selasa (19/11).

Kanit Binmas juga menghimbau kepada cakades yang kalah, agar selalu menyikapi dan mengkondisikan para pendukungnya agar tidak berbuat sesuatu hal kegiatan yang dapat menimbulkan gesekan antar pendukung yang menang dan yang kalah,sehingga pada akhirnya dapat menimbulkan perpecahan diantara warga masyarakat di desanya,untuk itu Kanit Binmas berpesan agar pihak yang menang dan yang kalah agar saling bisa menjaga diri dan menahan diri, serta pihak yang menang agar tidak meluapkan kegembiraan kemenangan mereka berlebihan atau eforia yang over acting, sehingga dapat memancing kecemburuan dan emosi dari pihak pendukung yang kalah.

Selanjutnya Kanit Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas melanjutkan kegiatan sambang patroli ke cakades yang lain di wilayah Hukum Polsek Doronya untuk memastikan situasi kamtibmas yang kondusif nyaman dan terkendali. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed