oleh

“Pasangan Itu Harus Saling Melengkapi” Pesan Kompol Drs. Joko Watoro Dalam Sidang BP4R Polres Pekalongan

-Giat Ops-69 views

Polres Pekalongan – Banyak wanita yang mungkin bermimpi memilki suami seorang Polisi, banyak juga wanita yang beranggapan menjadi seorang Istri Polisi itu berat dan tentunya banyak syarat yang harus dipenuhi. Anggapan tersebut mungkin saja benar, namun harus diketahui juga menjadi istri seorang Polisi itu tidak sepenuhnya berat, Polisi itu sama seperti suami pada umumnya, mereka lelaki biasa hanya tugasnya saja sebagai seorang Polisi. Mungkin memang ada beberapa aturan yang harus ditaati untuk menjadi istri seorang Polisi, namun syarat tersebut tidak seberat apa yang dibayangkan.

Demikian penjelasan yang disampaikan oleh Waka Polres Pekalongan Kompol Drs.Joko Watoro, pada acara Pembinaan Rohani, Mental, dan Sidang Pra Nikah Personel Polres Pekalongan, Kamis (5/4/2018) di aula Polres Pekalongan.

Kabagsumda Polres Pekalongan Kompol Siti Za’amah S.H menambahkan Sidang pra nikah ini wajib dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh personil Polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan, karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan.

“Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangannya untuk melakukan pernikahan dengan anggota Polri, mengingat tugas dan tanggungjawab setiap anggota Polri yang cukup berat” tambah Kabagsumda.

Kompol Siti Za’amah S.H meminta kepada para calon istri agar bisa mendukung pelaksanakan tugas sehari-hari setiap anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat. Begitu pula sang suami harus memenuhi kewajiban sebagai seorang suami yang baik dengan memberikan perhatian kepada istri dan keluarga termasuk mertua masing-masing.

Dari sekarang mulai mengurangi sikap egoisme, sikap mementingkan diri sendiri, dan mulai belajar mementingkan pasangan. Kalau makan enak, harus ingat istri atau suami,” pesan Iptu Akrom S.Sos.I selaku Rohaniawan.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed