oleh

Pasang Baja Ringan Kuli Bangunan Kesetrum

-Giat Ops-53 views

Polres Pekalongan – Kecelakaan dalam dunia kerja kembali terjadi di Kota Santri. Kali ini seorang kuli bangunan, Nur Aziz (40) alamat Dukuh Padureksa, Desa Legok Kalong, Kecamatan Karanganyar tersengan arus listrik hingga mengalami luka bakar pada sebagian tubuhnya. Adapun peristiwa itu terjadi disaat korban hendak memasang reng baja ringa di rumah warga Kelurahan/ Kecamatan Kajen, Sabtu (21/7) sore kemarin.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom, S.Sos.I menerangkan bahwa kecelakaan itu terjadi sekira pukul 15.00 wib, tepatnya di rumah warga Kajen Kidul, Kecamatan Kajen.

” Semula korban sedang bekerja memasang bagian atap rumah bersama rekan- rekannya. Namun disaat korban memasang baja ringan, pada waktu baru memasang 3 reng bagian atap ia kembali mengambil reng dari bawah dengan cara ditarik keatas untuk dipasang diatas. Karena diduga lalai dan tidak menyadari bahwa diatas ada jaringan listrik PLN. Pada waktu menarik reng keatas, reng tersebut menyentuh jaringan PLN dan seketika itu korban langsung tersengat listrik dan Jatuh kebawah,” terangnya.

Adapun atas kejadian itu, lanjut dia, korban mengalami luka-luka, terutama pada bagian tangan kanan. Kemudian tangan kiri bagian kulit sobek, kaki dan perut mengelupas. Selanjutnya, korban oleh rekan kerja bersama pemilik rumah langsung berusaha melarikan ke RSUD Kajen guna untuk mendapatkan penanganan medis, karena korban mengalami luka bakar cukup serius,” terangnya.

Dengan kejadian itu, Kasubbag Humas mengimbau kepada masyarakat ketika bekerja agar memperhatikan keselamatan diri dan orang lain. Terutama yang bersinggungan langsung dengan arus listrik. Selain itu gunakan alat lengkap untuk melindungi diri, sehingga tidak terjadi hal serupa. (Yon-Y.Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed