oleh

Pantau Situasi Kamtibmas, Kapospol Siwalan Lakukan Patroli Sambang Dialogis

-Plsek Sragi-205 views

Polres Pekalongan – Dalam rangka menjaga serta memelihara keamanan ketertiban warga masyarakat ditengah pandemi virus corona (COVID-19) dan menjelang perayaan hari raya Idul Fitri tahun 2020, maka Kapospol Siwalan Aiptu Edi Sumarno, S.H. melakukan kegiatan patroli sambang dialogis ke sejumlah tempat meliputi obyek vital diantaranya yaitu perbankan Bank Bri unit Sragi utara sebagai langkah upaya antisipasi mencegah terjadinya kerawanan gangguan kamtibmas, Rabu (13/05/2020) pagi.

Dalam kesempatan tersebut bersama Satuan Pengamanan saudara Panji, Kapospol Siwalan Aiptu Edi Sumarno melakukan dialogis menyampaikan beberapa himbauan pesan kamtibmas yang berkaitan dengan menjaga keamanan lingkungan sekitar perbankan. Kemudian protokol tentang penanggulangan pencegahan penyebaran COVID-19, tak lupa juga disampaikan oleh Kapospol Siwalan kepada pihak Satpam Perbankan.

“Kami berharap kepada pihak Satpam menjelang perayaan hari raya Idul Fitri tahun 2020 dalam melaksanakan tugas pengamanan lingkungan sekitar perbankan untuk selalu waspada, tingkatkan kesiapsiagaan selalu berhati-hati monitoring lingkungan luar kantor maupun di dalam kantor selama kegiatan transaksaksi keuangan para nasabah dan pihak bank berlangsung, sebagai langkah antisipasi tindak pidana kejahatan yang bisa terjadi kapan saja menyasar nasabah maupun pihak perbankan”, ucap Aiptu Edi Sumarno.

“Kami juga tak pernah bosan menghimbau seluruh lapisan warga masyarakat untuk mematuhi segala macam instruksi dari pemerintah dalam rangka memerangi penyebaran COVID-19. Tak terkecuali di lingkungan perbankan untuk tetap menerapkan protokol penanggulangan penyebaran virus COVID-19 dengan cara wajib memakai masker, cuci tangan dan cek suhu tubuh sebelum masuk kedalam kantor perbankan, kemudian jaga jarak saat duduk menunggu antrian. Semua ini dilakukan demi memelihara stabilitas situasi kamtibmas di wilayah hukum Pospol Siwalan Polsek Sragi Polres Pekalongan,” pungkasnya. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed