oleh

Pandemi Corona Dan Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Monitoring Harga Sembako

Polres Pekalongan – D itengah pandemik virus COVID-19 dan jelang bulan suci Ramadhan1441 H Tahun 2020, Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres Pekalongan melakukan monitoring harga sembako guna mengantisiapasi terjadinya penimbunan, Kamis (09/04/2020).

“Ketersediaan bahan pangan pokok di tengah mewabahnya virus COVID-19 maupun jelang ramadhan, mari sama-sama kita mengefepankan hati nurani,” jelas Kasat Reskrim AKP Poniman,S.H.

Ia menjelaskan keberadaan Satgas Pangan dilaksanakan oleh Unit Idik II Sat Reskrim yang dipimnpin oleh Ipda Taufik selaku Kanit akan terus berjalan memonitoring harga sembako.

Untuk memastikan harga sembako naik dan tidaknya atau adanya tengkulak yang menyimpan stok untuk meningkatkan harga, maka Satgas Pangan dalam waktu dekat akan melakukan operasi ke lokasi yang diperkirakan menimbun.

Dengan konidisi mewabahnya virus COVID-19 ini, instansi pemerintah juga akan ikut mengawasi segala bentuk kebutuhan masyarakat, terutama terkait dengan sembako.

Kepolisian terutrama pada fungsi Sat Reskrim akan tetap bersinegidengan pemerintah mengawasi bagaimana ketersediaan Sembako itu tetpa ada stock yang mencukupi.

Bersama lawan virus COVID-19 , karena siapa saja bisa terkenal virus yang kita semua tidak inginkan, agar ketika ramadhan kita semua dapat melaksanakan ibadah dengan sungguh-sungguh. (nisa)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed