oleh

Panas Terik Tak Jadi Halangan, Polsek dan Koramil Kajen Laksanakan Operasi Yustisi

Polres Pekalongan – Siang ini walaupun panas tak jadi halangan Anggota Polsek Kajen dan Koramil Kajen tetap melaksanakan Operasi Yustisi di Jalan Raya Depan Gedung Kesenian Kajen dalam rangka mendisiplinkan masyarakat yang tak mentaati protokol kesehatan khususnya penggunaan masker pada saat beraktifitas keluar rumah,Rabu (30/9/2020).

Kegiatan Operasi Yustisi ini dipimpim oleh Kanit Binmas Polsek Kajen Iptu Felik beserta 4 anggota Polsek Kajen, 3 anggota Koramil Kajen dan 1 orang Trantib Kec. Kajen.

Operasi yang di gelar siang ini berhasil menjaring pelanggaran sebanyak 13 orang yang tidak menggunakan masker, adapun terkait pelanggaran tersebut petugas memberi sanksi yang bervariasi seperti teguran lisan, teguran tertulis, hukuman pus up, membacakan Pancasila, dan lagu Indonesia Raya.

Selain memberikan teguran dan sanksi petugas juga memberikan himbauan tentang penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus Corona yaitu dengan selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak.

Di tempat terpisah Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH. S.H., M.H mengatakan bahwa dari hasil masyarakat yang terjaring operasi Yustini yang tidak bermasker dan pantauan pada saat operasi yustisi siang ini masyarakat rata – rata sudah disiplin dalam penggunaan masker ” saya mengharapkan semoga masyarkat menggunakan masker bukan karena ada operasi yustisi saja tapi harus sadar dari diri sendiri bahwa penggunaan masker sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” pungkasnya. (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed