oleh

Pak Bhabin Memberikan Penyuluhan Peternak  Dukuh Purbo Jolotigo

Polres Pekalongan – Bripka Tilarso  Bhabinkamtibmas Polsek Talun  turut memberi  pakan permentasi kambing   di sela penyuluhannya soal keamanan dan ketertiban, Sabtu (14/12).

Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Talun  memberikan penyuluhan menjaga keamanan dan ketertiban desa kepada masyarakat peternak kambing di Desa Jolotigo.

Penyuluhan dimaksudkan untuk menjaga jangan sampai timbul gesekan di antara masyarakat sekitar dengan para peternak.

“Kami salah satunya memberikan penyuluhan tentang jangan sampai kotoran atau limbah menimbulkan bau yang mengganggu lingkungan sekitar,” kata Bripka Tilarso.

“Kami mengingatkan agar kotoran atau limbah agar selalu dibersihkan,” tambahnya.

Selain itu, Bripka Tilarso juga memberikan penyuluhan agar peternak   selalu waspada dengan pencurian.

“Setiap keluar dari kandang  agar dicek terlebih dahulu keamanan kandangnya , kalo perlu digembok untuk antisipasi pencurian, pakan maunpun  ternak,” ujarnya.

Sementara Kasbari , salah seorang peternak yang mendapatkan penyuluhan mengaku senang dengan perhatian yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas.

“Terimakasih pak atas arahannya, akan selalu saya perhatikan untuk kebersihan dan keamanan kandang ternak kambing   ini,” katanya.

Kegiatan dalam rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat sebagai upaya preemtif Polri mencegah tangkal potensi gangguan kamtibmas mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. (Humas_Talun)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed