oleh

Pak Babin Berikan Penyuluhan Kepada Masyarakat Untuk  Keselamatan Berlalu Lintas

Polres Pekalongan – Polsek Talun   Bhabinkamtibmas  Polsek Talun Polres Pekalongan  memberikan pembinaan dan penyuluhan pentingnya tetib berlalu lintas kepada Ojek Simpang empat dukuh Jelun Desa Talun Kab Pekalongan. Senin (13/01/2020)

Dalam rangka Sambang serta himbauan pada pengendara  Ojek  tentang Tertib Lalu Lintas karena salah satu upaya Polsek Talun  dalam menekan terjadinya pelanggaran berlalulintas khususnya kecelakaan lalu lintas adalah dengan mengadakan penyuluhan tata tertib lalu lintas dan sosialisasi UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas.

Kegiatan penyuluhan pada pengendara ojek bertujuan agar pengendara tau  tentang tata tertib berlalu lintas dan sosialisasi UU Nomor 22 tahun 2009. Aiptu Tatang Hidayat menyampaikan sangat pentingnya mentaati peraturan lalu lintas demi keselamatan kita semua, berkendaraan tertib, lancar, etika berlalu lintas dan budaya bangsa serta penegakan hukum dan kepastian hukum bagi masyarakat dengan penuh kesadaran sehingga diterima semua elemen masyarakat.

“Kami menggelar sosialisasi Budaya tertib lalu lintas kepada tukang ojek dan masyarakat lain yang sedang duduk di pos ojek  Kami mengajak mereka untuk selalu tertib berlalu lintas hukumnya wajib pakai helm karena kecelakaan yang meninggal 80% tidak memakai helm,”ujar Bhabinkamtibmas Aiptu Tatang Hidayat .

Masih kata  Aiptu Tatang Hidayat , dalam sosialisasinya di pangkalan ojek  dan pihaknya juga menghimbau kepada para ojek apabila mempunyai anak yang masih di bawah umur untuk untuk tidak pakai motor karna angka kecelakaan anak anak di bawah umur cukup tinggi.

Dalam arahannya beliau menuturkan agar para tukang ojek untuk selalu mengutamakan keselamatan berlalu lintas baik pengendara maupun penumpangnya, dan jangan lupa untuk surat-surat kendaraan maupun kelengkapan pengendara supaya di lengkapi.

Dalam hal ini Bhabinkamtibmas  juga memberikan himbauan kepada para tukang ojek agar selalu menjaga keamanan dan kerukunan dengan sesama tukang ojek.

apabila ada kendala atau masalah agar bisa dikordinasikan dengan pihak kepolisian. (Humas_Talun).

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed