oleh

Pada Saatnya Tiba Semua Pasti Akan Kembali Kepadanya, Sepenggal Kisah Spiritual Aiptu Priyo Dwi Atmoko

Polres Pekalongan – Setiap perjalanan pasti ada akhirnya, setiap masa pasti ada batasnya demikian pula seperti yang di rasakan oleh Aiptu Priyo Dwi Atmoko Ka SPKT I Polsek Lebakbarang. Akhir – akhir ini di hari tuanya sering terjadi kontradiksi di dalam batin, muncul pertanyaan – pertanyaan yang sulit untuk di jelaskan dengan akal dan fikiran wadag, kapan dan kemana serta dimanakah semua ini akan berakhir… ? setelah sekian lama malang melintang berpetualang di dunia yang fana ini.

Kini di hari tuanya ini beliau sudah tidak lagi bisa maksimal merasakan nikmatnya duniawi, berhagai makanan yang kata orang lezat dan enak beliau sudah kesulitan untuk mengunyah karena sebagian giginya sudah banyak  yang tanggal. Hingar bingarnya gemerlap kehidupan malam  di kafe – kafe yang bising dan menyengat karena bau alkohol beliau juga sudah tidak  tertarik lagi karena beliau lebih menikmati merdunya kumandang suara adzan di mushola dekat rumahnya.  Beliau lebih memilih menikmati kedamaian dengan bercengkrama dan bersendau gurau bersama cucu – cuvunya, terus apa yang engkau cari di hari tuamu ini Pak Priyo…..?

Dalam kegalauanya,  di penghujung malam ia berjalan dengan ketetapan hati menuju masjid Al – Ikhlas di belakang Mapolsek Lebakbarabg, Selasa (24/04/18) pujul 02.00 wib.

Ia basuh muka dengan air wudzu dan tahajud, dengan segera bersimpuh dan menangis di pangkuanNya, ia tumpahkan seluruh gejolak yang terjadi di dalam jiwanya, ia utarakan semua pertanyaan-pertanyaan yang akhir – akhir ini membebaninya dan tak pernah ketemu jawabnya…?  semua telah ia tumpahkan.

dalam tahajudnya malam itu, dalam perjalanan kembali ke Mapolsek ia merasa lepas dan ringan, wajahnya terlihat semakin cerah dan ia juga merasa bahagia karena butiran – butiran cinta Allah Swt yang selama ini hilang telah ia temukan kembali, Maturnuwun ya Allah engKau telah menuntun dan membimbingku menuju arah yang benar .menuju rumahMu, terima kasih ya Allah engKau telah mengingatkanku lagi, bahwa kita semua pasti akan kembali kepadaMu. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed