oleh

Out Bound Kids, Satbinmas Dekatkan Diri Dengan Anak – Anak Usia Dini

-Sat Binmas-276 views

Polres Pekalongan – Satbinmas Polres Pekalongan dipimpin langsung oleh Kasat binmas AKP Guntur Tri Harjani, S.H menerima kunjungan dari TK Mekarsari Wiradesa yang akan melaksanakan kegiatan Out Bond Kids yang berlokasi di seputaran Gedung Satbinmas Polres Pekalongan, Sabtu (14/10).

Kegiatan Out Bound yang sudah sering dilaksanakan oleh Satbinmas Polres Pekalongan dengan peserta tingkat pelajar SLTP, SLTA, Universitas, Guru, instansi lain seperti Satpol PP, Polhut dan juga organisasi masyarakat lainnya.

Kasatbinmas Polres Pekalongan AKP Guntur Triharjani, S.H menjelasakan karena banyaknya permintaan dari tingkat TK tentang Out Bound Kids kami berupaya untuk bisa melayani permintaan dari guru untuk anak usia dini, walaupun belum sempurna tapi kami berusaha untuk bisa melayani semua permintaan dari masyarakat, semoga kegiatan Out bound yang kami selenggarakan kedepan akan lebih baik

Kegiatan Out Bound Kids ini melatih kebersamaan, keberanian dan disiplin anak sejak usia dini dengan materi yang disampaikam antara lain tentang rambu rambu – rambu lalu lintas, bagaimana menyeberang jalan yang aman, flaying fox, konsentrasi dalam menerima arahan pembina, PBB latihan penghormaan terhadap bendera merah putih, memperkenalkan Pancasila dan juga memperkanalkan NKRI, permainan bola, permainan air dan masih banyak lagi permainan yang diberikan.

Hal itu semua merupakan pembelajaran bagi anak – anak usia dini yang dilakukan dengan cara bermain dan bernyanyi sehingga anak – anak merasa senang dan tidak jenuh dengan kegiatan yang dilakukan, dalam kegiatan Out bound tersebut banyak mengandung manfaat bagi pembentukan karakter anak sejak usia dini.

Semoga dengan kegiatan Out Bount Kids ini anak – anak bisa semakin dekat dengan polisi dan semakin cinta dengan polisi, Pungkas Kasat Binmas. ( Zaenuri )

Komentar

News Feed