oleh

Optimalkan Peran Masyarakat, Sat Binmas Polres Pekalongan Berikan Pembekalan Penanggulangan Bencana

-Sat Binmas-53 views

Polres Pekalongan – Untuk meningkatkan kapasitas dan pemberdayaan Sat Linmas di wilayah Kabupaten Pekalongan Kanit Binkamsa Aiptu Supiaji memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap Masyarakat, Rabu (15/01/2020).

Tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan koordinasi antar masyarakat dengan pemerintah Kabupaten Pekalongan berkaitan dengan penanganan bencana dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Pekalongan Akbp Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasat Binmas AKP Kalung dalam arahannya mengatakan warga masyarakat yang harus arahkan serta ketrampilan dan kesadaran tinggi untuk memelihara Kamtibmas, melaksanakan kegiatan penanganan bencana serta berpartisipasi dengan kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Selaian tugas pokok, masyarakat juga mempunyai fungsi utama yaitu melindungi menjaga kamtibmas,dan memberikan bantuan keamanan dalam hal kejadian bencana alam,” lanjut AKP Kalung.

Kasat Binmas saat dihubungi terpisah menyampaikan konfirmasi bahwa sebagai fungsi pembinaan maka Sat Binmas Polres Pekalongan selalu hadir ditengah masyarakat untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada Masyarakat mengerti dan memahami dan selalu berkoordinasi dengan Polri untuk menjaga situasi yang aman. (zaenal)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed