oleh

Optimalkan Patroli DDS, Bhabinkamtibmas Polsek Sragi Kunjungi Warga Binaan

Polres Pekalongan – Sebagai wujud pelaksanaan tugas anggota Polri serta untuk melaksanakan atensi dari pimpinan Polri, maka selaku anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sragi didampingi oleh Kapospol pada pagi hari ini melaksanakan kegiatan patroli sambang dialogis dari pintu ke pintu (Door To Door) sistem guna menyambangi warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Sragi, Selasa (11/02/2020) siang.

Untuk sasaran patroli Door To Door kali ini adalah kantor balai desa Rembun beserta semua warga masyarakat namun lebih diutamakan untuk menyambangi tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan tokoh agama maupun aparatur pemerintahan desa dalam hal ini perangkat desa yang selalu melekat dengan warga masyarakat sehingga mengetahui perkembangan situasi dan isu terkini yang terjadi di lingkungan sekitar desa dalam rangka memelihara kamtibmas.

“Patroli Door To Door mempunyai maksud dan tujuan sebagai langkah pencegahan terhadap segala macam bentuk potensi kerawanan kamtibmas yang mungkin saja bisa terjadi dilingkungan desa binaan, sehingga apabila ada gejolak permasalahan yang muncul bisa cepat tertangani tidak sampai meluas,” ujar Aiptu Agus Susanto.

“Beberapa himbauan kamtibmas kami berikan kepada perangkat desa Rembun yang bertujuan agar mampu menjadi pendingin dan peredam suasana di lingkungan desa agar tidak terjadi gejolak. Kami juga berharap jalinan komunikasi yang sudah baik ini tetap kita jaga bersama, apabila disinyalir adanya potensi kerawanan kamtibmas di lingkungan desa hendaknya kami selaku Kapospol Siwalan dan Bhabinkamtibmas agar di hubungi pada kesempatan pertama guna mencari solusi terbaik bagi kita bersama,” tutup Kapospol Aiptu Edi Sumarno. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed