oleh

Operasi Zebra, Sat Lantas Polres Pekalongan Minta Masyarakat Tertib Berlalu Lintas Dan Patuhi Protokol Kesehatan

Polres Pekalongan – Kegiatan simpatik berupa pembagian Nasi kotak, stiker, leaflet dan masker serta himbauan tentang Protokol Kesehatan terus dilakukan oleh Sat Lantas Polres Perkalongan guna untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu disiplin didalam berlalu lintas dan juga tetap mematuhi protokol kesehatan.

Seperti halnya pagi tadi di pasar Kajen Kabupaten Pekalongan, Kasat Lantas AKP Pipit Witianingsih, S.I.K., M.M dengan didampingi belasan anggotanya membagikan nasi kotak, masker dan stiker, Sabtu (31/10/2020).

Tak membutuhkan waktu lama, dalam hitungan jam sebanyak 230 leaflet, 30 stiker “Ayo Pakai Masker”, 230 stiker Operasi Zebra, 300 masker dan 100 nasi kotak habis dibagikan kepada tukang becak, sopir dan pengunjung pasar.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Pipit Witianingsih, S.I.K., M.M., mengatakan, pihaknya sengaja melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dan pengendara secara langsung. Ini dilakukan agar masyarakat menyadari arti pentingnya keselamatan di jalan serta pentingnya disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi COVID-19.

“Dalam kegiatan tersebut, selain diwajibkan agar tertib berlalu lintas, para pengendara juga harus disiplin terhadap protokol kesehatan COVID-19, yakni selalu mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta menghindari kerumunan,“ kata AKP Pipit.

Menurutnya, dalam Operasi Zebra Candi 2020 yang digelar hingga 8 Nopember 2020 mendatang sekaligus untuk menjaga keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas selama long weekend.

“Kita ajak masyarakat untuk open dan sadar diri, bahwa selain tindakan pencegahan yang dilakukan oleh petugas, setidaknya masyarakat harus ikut berperan aktif yaitu dengan membiasakan tertib berlalu lintas serta disiplin protokol kesehatan,” pungkas Kasat Lantas AKP Pipit. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed