oleh

Operasi Zebra Candi 2020, Sat Lantas Polres Pekalongan Beri Masker dan Stiker Gratis

Polres Pekalongan – Operasi Zebra tahun ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab Operasi Zebra tahun ini lebih mengedepankan tindakan persuasif tentang protokol kesehatan.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Pipit Witianingsih, S.I.K., M.M., Jum’at (30/10/2020) menyampaikan kegiatan Operasi Zebra tahun ini dilaksanakan secara preventif dan preemtif untuk mengajak masyarakat lebih patuh terhadap protokol kesehatan. Untuk itu dilakukan kegiatan pembagian masker, stiker hingga imbauan protokol kesehatan kepada para pengguna jalan. Yang tujuannya mengajak kepada semua pengendara untuk terus menggunakan masker di masa pandemi COVID-19 ini.

“Jadi selain kita bagi masker, kami juga tempel stiker di roda dua dan roda empat, yang tulisannya imbauan Operasi Zebra dan ajakan menggunakan atau memakai masker,” ujarnya saat pembagian masker di tugu 0 km Sibedug.

AKP Pipit bersama anggotanya dalam kesempatan tersebut telah membagikan leaflet sebanyak 200, sticker “ayo pakai masker” sebanyak 50, sticker ops zebra sebanyak 180 dan masker sebanyak 270.

Selain melaksanakan kegiatan tersebut, Sat Lantas juga membagikan nasi kotak sebanyak 100.

AKP Pipit berharap, selama operasi zebra berlangsung masyarakat semakin peduli terhadap kesehatan, sehingga selalu patuh protokol kesehatan guna mengurangi penyebaran COVID-19.

Lebih lanjut dikatakan AKP Pipit, terkait penindakan dan penilangan selama pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2020, pihaknya tetap akan melakukan penindakan namun sifatnya selektif. Penilangan dilakukan terhadap pelanggaran kasat mata, seperti tidak menggunakan spion, helm, dan melawan arus serta kendaraan yang kelebihan muatan.

“Apabila petugas mendapatkan pelanggaran tersebut, maka akan dilakukan penilangan. Yang tujuannya untuk ketertiban, keselamatan, dan kelancaran berlalu lintas,” imbuhnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed