oleh

Operasi Yustisi, Tim Gabungan Masih Temukan Warga Yang Tidak Memakai Masker

-Giat Ops-34 views

Polres Pekalongan – Belasan warga kedapatan tidak memakai masker saat razia masker yang digelar oleh Tim gabungan di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Pekalongan, Kamis (1/10/2020) pagi tadi.

Mereka tetap nekat beraktivitas meski Pemerintah Kabupaten Pekalongan telah menerbitkan peraturan daerah yang mewajibkan penggunaan masker.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, Kamis (1/10/2020) mengatakan, razia ini dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat yang tengah beraktifitas diluar rumah tetap menggunakan masker.

Adapun warga yang kedapatan tak memakai masker diberi sanksi membersihkan lokasi sekitar dan melaksanakan pus-up serta diminta untuk menandatangani surat pernyataan agar tidak mengulang lagi.

Lebih lanjut Kasubbag Humas menjelaskan, Razia wajib pakai masker ini sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu, hal ini guna mendisiplinkan warga mematuhi protokol kesehatan ,” ungkapnya.

Selain merazia, Petugas juga mengingatkan pengendara memakai helm untuk keselamatan saat berkendara serta surat penting lainnya seperti SIM, KTP dan STNK, ujar Kasubbag Humas AKP Akrom. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed