oleh

Operasi Yustisi Terus Digelar, Disiplikan Masyarakat Agar Bermasker

Polres Pekalongan – 3 Pilar, Polsek Kajen, Koramil Kajen dan Trantib Kecamatan Kajen Terus menggelar operasi Yustisi, pagi ini dengan sasaran para pengguna jalan raya baik pejalan kaki, pengendara R2 maupun R4 yang tidak menggunakan masker yang berlokasi di jalan raya P Diponegoro depan terminal Kajen, Senin (30/11/2020).

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Pekalongan khususnya di Kec. Kajen berbagai upaya dilakukan oleh 3 pilar Polsek Kajen, Koramil Kajen dan Trantib Kec. Kajen dalam mencegah penyebarannya, upaya yang dilakukannya antara lain dengan melakukan imbauan pendisiplinan protokol kesehatan di tempat – tempat keramaian seperti pasar, perbankan, terminal dan tempat – tempat umum lainnya.

Selain itu juga petugas gabungan dari Polsek Kajen, Koramil Kajen dan Trantib Kec. Kajen juga melaksanakan operasi yustisi yang berlokasi berpindah – pindah dengan cara menghentikan para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, petugas memberi teguran, himbuan dan diberi sanksi berupa pengucapan pancasila dan diberikan masker secara gratis.

Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H menjelaskan bahwa hasil dari pelaksanaan operasi yustisi pagi tadi di jalan raya depan terminal kajen masih banyak dijumpai masyarakat yang abai protokol kesehatan yaitu tidak menggunakan masker, rata – rata alasan mereka lupa, buru – buru dan pengap pada saat menggunakan masker, tidak menggunakan masker dengan alasan apapun tetap disalahkan. “Karena yang terpenting pada saat pandemi COVID-19 ini adalah menerapkan Protokol Kesehatan yaitu salah satunya menggunakan masker, obat dan vaksin untuk pencegahan Covid 19 belum ada, dan yang paling ampuh saat ini hanya menerapkan Protokol kesehatan yaitu dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak,” jelasnya. (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed