oleh

Operasi Yustisi Rutin Dilaksanakan oleh Anggota Polsek Kandangserang

Polres Pekalongan – Iptu Suradi selaku Kapolsek Kandangserang bersama dengan anggotanya serta anggota Babinsa Koramil Kandangserang melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi di wilayah hukum Polsek Kandangserang, Selasa (29/09/2020).

Dalam rangka menertibkan masyarakat, Kepolisian Sektor Kandangserang sesuai dengan perintah dari Kapolres Pekalongan melaksanakan kegiatan operasi yustisi.Operasi Yustisi ini merupakan operasi yang digelar oleh Polres Pekalongan atas dasar perintah dari Kapolda Jawa Tengah. Tujuan pokok dari operasi ini yaitu mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan serta memberi tindakan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Pada operasi kali ini, Iptu Suradi Kapolsek Kandangserang memimpin langsung kegiatan operasi yustisi yang dimana dilaksanakan di perbatasan antara Desa Lambur dengan Desa Kandangserang. Operasi Yustisi ini juga melibatkan 2 anggota Babinsa Koramil Kandangserang yaitu Serma Tutut dan Sertu Suroso.

Pada saat operasi dilaksanakan, terdapat 10 pengendara sepeda motor yang didapati tidak mematuhi protocol kesehatan dengan tidak menggunakan masker. Mendapati hal tersebut, Kapolsek Kandangserang memerintahkan anggotanya untuk memberi tindakan tegas terhadap para pelanggar tersebut.

Tindakan tegas yang diberikan oleh Kapolsek Kandangserang berupa hukuman fisik push up sebanyak 10 kali serta menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Pemberian tindakan ini dimaksud agar masyarakat Kecamatan Kandangserang memiliki kesadaran betapa pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri dengan mematuhi protocol kesehatan. Selain ini agar masyarakat dapat mengetahui betapa pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. (HKL~~42)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed