oleh

Operasi Yustisi Rutin Digelar Guna Cegah Penyebaran COVID-19

Polres Pekalongan – Menghindari lonjakan kasus baru penyebaran virus corona (COVID-19) serta timbulnya kluster baru di kabupaten Pekalongan, petugas gabungan yang terdiri dari Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), secara rutin menggelar operasi yustisi.

Berdasar aturan pemerintah tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pngendalian virus Corona (COVID-19) di Pekalongan, petugas gabungan pun senantiasa mendisiplinkan masyarakat yang masih acuh pada protokol kesehatan, terutama penggunaan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Ditemui saat operasi yustisi di wilayah Kecamatan Karanganyar, Selasa (29/9/2020), Kasat Sabhara AKP Sumantri, S.H mengatakan bahwa virus corona (Covid-19) tidak boleh dianggap sepele oleh masyarakat. Ia berharap masyarakat dapat mentaati anjuran protokol kesehatan yang telah dikeluarkan pemerintah kabupaten pekalongan.

“Berharapnya masyarakat selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah atau beraktifitas diluar,” sebutnya.

“Yang kita sayangkan nanti apabila masyarakat kurang waspada dengan anjuran pemerintah, dikuatirkan nanti penyebaran lebih masif lagi,” tegas Kasat Sabhara.

Dalam beberapa pekan, kasus peningkatan virus corona di Kabupaten Pekalongan sendiri menunjukkan angka yang signifikan, Bapak Kasat Sabhara juga meminta masyarakat lebih proaktif dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Melihat angka kasus peningkatan COVID-19 yang signifikan di Pekalongan, dengan adanya ini (operasi yustisi) mengantisipasi agar masyarakat lebih disiplin menggunakan masker. Dengan adanya operasi yustisi kita menekan agar pelanggaran tidak terjadi kembali, bersyukur kalau masyarakat nantinya terbiasa dengan penggunaan masker setelah terkena razia,” jelas Kasat Sabhara.

Sanksi tegas berupa pembersihan sampah dan push up diberlakukan bagi para pelanggar. (penxky)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed