oleh

Operasi Yustisi Polsek Bojong Jaring Puluhan Warga Tak Bermasker

Polres Pekalongan – Bertempat di depan kantor Kecamatan Bojong telah berlangsung kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan warga masyarakat menuju Adaptasi Kebiasaan Baru dan Sosialisasi Inpres No. 6 Tahun 2020 yang berisi Peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan/memutus penularan dan pengendalian virus Corona (COVID-19), Kamis (17/09/2020) Pagi.

Adapun sasaran utama dalam kegiatan operasi yustisi tersebut diantaranya adalah warga masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor baik Kbm maupun Spm yang melintas di jalan raya depan kantor Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan. Untuk kuat personil yang dilibatkan dariĀ Polsek Bojong Kapolsek beserta 10 personil, Koramil Bojong 5 personil, Kecamatan Bojong 10 orang, dan tenaga kesehatan dari Pukesmas Bojong 5 orang.

Hasil yang dicapai dalam kegiatan operasi yustisi pada pagi hari ini, telah menegur dan memberikan sanksi kepada 37 pelanggar dengan rincian sebagai berikut hukuman fisik push up sebanyak 32 orang, sanksi sosial berupa (menyapu, mengucapkan pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan) 5 orang. Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung situasi aman kondusif.

Secara terpisah Kapolsek Bojong AKP Suhadi, S.H mengungkapkan, melalui kegiatan semacam ini diharapkan bisa mengedukasi serta mendisiplinkan warga masyarakat secara luas untuk lebih mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan cara 3M (Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak). Mengingat akhir-akhir ini tingkat penularan virus Corona diberbagai daerah mengalami peningkatan, ungkap Kapolsek. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres pekalongan

Komentar

News Feed