oleh

Operasi Yustisi Penindakan dan Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan Di Depan Mako Polsek Karangdadap

Polres Pekalongan – Kegiatan operasi Yustisi dengan sasaran masyarakat yang tidak menggunakan masker baik itu pengendara KBM, SPM ataupun pengendara sepeda ontel yang melintas di depan Mako Polsek Karangdadap, Senin (19/10/20).

Sesuai dengan Inpres Nomer 6 tahun 2020 bahwa masyarakat wajib menggunakan masker dan selalu mentaati protokol kesehatan dalam memerangi penyebaran virus Corona yang sampai saat ini belum ada batas akhirnya serta belum di temukan Vaksin untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Dalam kegiatan ini Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H bersama 5 anggota melaksanakan operasi yustisi didepan Mako. Sampai saat ini Polri selalu berupaya menyadarkan masyarakat untuk selalu mentaati dan membiasakan menggunakan masker demi keselamatan diri dan keselamatan bersama dari penyebaran virus Corona.

Kali ini ada rombongan sepeda yang dihentikan petugas karena kedapatan tidak membawa dan memakai masker. Dengan santun anggota memberhentikan mereka dan menanyakan kenapa tidak pakai masker.  “Walaupun bersepeda apa salahnya kalau pakai masker, jika dirasa susah nafas ya berhenti sejenak. Lebih baik susah nafas daripada hilang nafas,” kata Kapolsek.

Setelah diberikan penjelasan oleh Kapolsek, mereka mendapatkan hukuman sosial berupa pushup dan menyanyikan lagu Kebangsaan. Kemudian mereka dikasih masker oleh petugas. Hal ini dilakukan supaya masyarakat sadar akan pentingnya penggunaan masker saat berada diluar rumah.

Kapolsek berharap semoga dengan diadakan oprasi yustisi setiap hari, bisa membuat masyarakat semakin sadar akan protokol kesehatan. Semua ini dilakukan demi memutus penyebaran virus COVID-19. (hms krddp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed