oleh

Operasi Yustisi, Patugas Hentikan Angkot Berpenumpang Tak Bermasker

Polres Pekalongan – Personil gabungan Polsek Kajen, Koramil Kajen dan Trantib Kec. Kajen pagi ini melaksanakan operasi yustisi di jalan raya depan Mako Koramil Kajen, kali ini petugas banyak menghentikan angkutan Umum untuk mengecek para pengemudi angkutan dan penumpang dalam menerapkan Progokol Kesehatan di dalam kendaraan umum, Kamis (26/11/2020).

Dalam kegiatan operasi yustisi semua mobil baik mobil pribadi maupun angkutan umum yang melintas dihentikan untuk dilakukan pengecekan, dan masih banyak ditemukan masyarakat atau penumpang angkutan umum abai akan protokol kesehatan, duduk terlalu rapat dan tidak menggunakan masker.

Petugas memberikan teguran dan himbauan kepada pengemudi angkutan umum untuk mengurangi kapasitas penumpangnya dan dihimbau untuk mengurangi ngobrol atau berbincang – bincang saat didalam angkutan, selain itu petugas juga mengimbau kepada para penumpang yang tidak memakai masker untuk memakai masker pada saat beraktifitas di luar rumah, setelah di beri teguran para penumpang diberikan sanksi untuk mengucapkan Pancasila secara bersama – sama dan selanjutnya diberikan masker secara gratis.

Didalam kegiatannya melaksanakan Operasi, Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H. M.H juga memberikan himbauan dengan pengeras suara / toa kepada masyarakat yang melintas di jalan raya depan Koramil Kajen untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan hindari berkerumun guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” Jelasnya.

(Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed