oleh

Operasi Yustisi, Kasium Polsek Kajen Ajarkan PBB kepada pelanggar Prokes

Polres Pekalongan – Cara unik Kasium Polsek Kajen Bripka Suwardi pada saat pelaksanaan Operasi Yustisi, ajarkan PBB kepada masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan, Rabu (21/10/2020).

Untuk kali ini Operasi Yustisi digelar oleh Polsek Kajen beserta Koramil Kajen dan Trantib Kec. Kajen di jalan raya tugu O KM, bundaran sibedug Kajen dalam rangka mendisiplinkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan.

Kasium Polsek Kajen Bripka Suwardi yang bertugas memberikan sanksi kepada pelanggar Prokes untuk kali ini tidak seperti biasanya diberikan sanksi fisik atau sanksi sosial justru kepada masyarakat yang melanggar Protokol kesehatan khususnya yang tidak menggunakan masker diajarkan PBB (Peraturan Baris Berbaris) seperti latihan penghormatan, hadap kanan kiri, jalan ditempat dan lain sebagainya.

Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H membenarkan dengan apa yang dilakukan anggotanya ini semua dilakukan bukan karena ingin menghukum tapi ini suatu kepedulian dari Polri agar masyarakat ingat dengan penggunaan masker. “Karena masker sangat penting di masa pandemi COVID-19 ini, sebagai salah satu cara pencegahan agar tidak terkena COVID-19,” ucap Iptu Isnovim. (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed