oleh

Operasi Yustisi, Kapolsek : Sanksi Fisik, Push Up Sak Lempohe…

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Trengginas Polsek Kesesi Polres Pekalongan Bripka Rudiyanto, S.H bersemangat memberikan aba aba kepada pelanggar yang tidak memakai masker saat pergelaran Operasi Yustisi, Sabtu (26/09/2020).

Pukul 10.00 wib, tepatnya dijalan raya depan Balai Desa Sidomulyo Kec. Kesesi Kab. Pekalongan Bripka Rudiyanto bersama Staf Trantib Kec. Kesesi Bp. Tarmanto dan 2 (dua) anggota Koramil Kesesi dengan sigap melakukan operasi yustisi dengan sasaran pengendara sepeda motor dan pengendara yang dengan sadar tidak memakai masker.

Sebaran kasus virus corona masih terus meningkat, upaya demi upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Pusat sampai pada level Pemerintah Desa, termasuk jajaran Kecamatan Kesesi dengan dukungan penuh dari Polsek Kesesi dan Koramil Kesesi telah menggelar Operasi Yustisi.

Bhabin paling Trengginas di jajaran Polsek Kesesi sasar semua pengendara yang melintas depan Balai Desa Sidomulyo yang tidak memakai masker, kepadanya diberikan pemahaman terkait protokol kesehatan, siapapun orangnya wajib memakai masker, meskipun naik sepeda motor sekalipun maupun jarak bepergian yang cukup dekat tetap pakai masker.

Pelaksanaan Operasi Yustisi tersebut sesuai Inpres No. 6 Tahun 2020 yang berisi peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan/memutus penularan dan pengendalian COVID-19.

Pelanggar diberikan sanksi fisik berupa Push Up, sebagai efek detern atau efek jera selama pandemi COVID-19. “Lebih baik patuh pakai masker tiap keluar rumah dari pada terjaring operasi yustisi nanti akan dikenakan sanksi fisik berupa push up, jangan minta ampun kepada kami, kami menjalankan perintah, maskermu melindungi temen temenmu, karena kamu melanggar maka kamu wajib dikenakan sanksi push up sak lempohe, jangan mengeluh kecapekan,” Pesan singkat Bhabin Trengginas kepada semua pelanggar. (dul.R – humas kesesi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed