oleh

Operasi Yustisi Gencar Dilaksanakan, Upaya Menekan Tren Kasus Baru Positif COVID-19

Polres Pekalongan – Guna menekan angka penyebaran COVID-19khusunya di wilayah Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, sampai dengan saat ini telah dan masih secara intensif dilakukan upaya pendisiplinan masyarakat serta edukasi guna mematuhi protokol kesehatan dalam aktifitas sehari – hari. Salah satu bentuk kegiatan pendisiplinan dimaksud adalah menggelar secara rutin kegiatan operasi yustisi di tengah – tengah aktifitas kemasyarakatan, seperti yang dilaksanakan pada hari Senin (30/11/2020) sekitar dimulai pukul 08.30 wib di jalan raya paninggaran (depan Mapolsek Paninggaran).

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh personil polsek paninggaran dengan dipimpin Kapolsek Iptu Nurcholis, Kanit Binmas Bripka Carno bersama anggota Binmas serta Kanit Intelkam Bripka Dedi dan Aipda Rohani, S.H Dari instansi samping hadir pula personil Koramil 13 Paninggaran Sertu Dwi dan Sertu Ahmad Fauzi dan Kasi Trantib Kecamatan Paninggaran Dakirin. Pola serta mekanisme kegiatan diawali doa bersama dalam kegiatan apel bersama dipimpin Kapolsek guna cek kekuatan dan disampaikan arahan serta cara bertindak dalam kegiatan. Setelah kegiatan apel, seluruh personil yang terlibat turun ke jalan dengan disertai sarana pelengkap berupa plang bertuliskan “operasi yustisi”.

Selama kegiatan berlangsung petugas beberapa kali mengehentikan kendaraan bermotor atau pejalan kaki yang kedapatan melanggar protokol kesehatan yaitu tidak memakai masker dalam aktifitasnya, setelah itu sekelompok pelanggar tersebut akan diberikan teguran, edukasi, penekanan, himbauan dan penyadaran tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker guna cegah penyebaran pandemi COVID-19.

Selama kegiatan berlangsung sampai dengan selesai terdapat aman, lancar dan kondusif. Kapolsek Paninggaran Iptu Nurcholis menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kegiatan operasi yustisi tersebut adalah untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna cegah penyebaran pandemi COVID-19. Tidak lupa pula disampaikan pesan – pesan kamtibmas menjelang tahapan pemungutan suara pemilukada serentak tahun 2020 kabupaten pekalongan, diharapkan peran serta masyarakat untuk ikut menciptakan kamtibmas yang aman, kondusif dan penuh persaudaraan.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed