oleh

Operasi Patuh Candi 2020, Polres Pekalongan Berikan Edukasi Pencegahan COVID-19

-Sat Binmas-59 views

Polres Pekalongan – Operasi Patuh Candi 2020 diselenggarakan mulai 23 Juli hingga 5 Agustus mendatang. Selama 14 hari, personel Binmas Polres Pekalongan akan melaksanakan penertiban pengendara yang tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tidak memakai kelengkapan berkendara. Selain itu, operasi ini juga sebagai langkah edukasi mematuhi protokol kesehatan COVID-19 di tengah pandemi ini. Senin (4/8/2020).

Petugas himbauan kepada masyarakat untuk menggunakan helm sesuai standar, tidak melawan arus, dan melengkapi surat-surat berkendaraan. Serta petugas juga menghimbau pengendara tetap menggunakan masker dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari COVID–19.

Di dalam operasi ini dilaksanakan di tengah pandemi virus COVID-19, penindakan pelanggar lalu lintas roda dua dan roda empat, juga mengutamakan pencegahan dan edukasi tentang COVID-19 terlebih dahulu. Selebihnya berupa teguran dan ajakan untuk menaati aturan lalu lintas. Namun demikian, penegakan juga tetap dilakukan seperti pelanggaran-pelanggaran berpotensi terjadi laka lantas. (jae)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed