oleh

Operasi Lilin Candi 2020, Sat Lantas Polres Pekalongan Pasang Belasan Spanduk Imbauan

Polres Pekalongan – Dalam rangka Operasi Lilin Candi 2020, Satuan Lalulintas Polres Pekalongan menyebar belasan spanduk berisi sosialisasi dan himbauan disejumlah lokasi.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Pipit Witianingsih, S.I.K., M.M., mengatakan pemasangan belasan spanduk tersebut adalah sebagai pemberitahuan kepada masyarakat sekaligus mensosialisasikan tentang pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2020 yang dimulai dari tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

“Pelaksanaan Operasi ini dilakukan secara serentak di wilayah indonesia. Pemasangan spanduk sendiri merupakan langkah pemberitahuan dan keterbukaan dalam pelaksanaan Operasi,” ujar AKP Pipit, Rabu (23/12/2020)

Kasat Lantas Polres Pekalongan mengungkapkan bahwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) masih banyak terjadi di wilayah Kabupaten Pekalongan, mengetahui hal tersebut pihak kepolisian berusaha menerapkan berbagai cara guna menekannya. Salah satunya dengan memasang spanduk imbauan dan peringatan untuk pengendara di jalan yang rawan terjadi kecelakaan.

spanduk imbauan tersebut dipasang di sejumlah jalan yang rawan kecelakaan guna mengingatkan pengendara agar lebih berhati-hati saat melintasi kawasan itu. Sehingga nantinya bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah Kabupaten Pekalongan

“Semoga dengan adanya spanduk imbauan ini dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas ” ungkap AKP Pipit.

AKP Pipit juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat meningkatkan ketertiban dalam berkendara di jalan raya.

“Apa yang kami lakukan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas” pungkas Kasat Lantas AKP Pipit. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed