oleh

Operasi Bina Waspada 2019, Sat Binmas Sosialisasi di Pondok Pesantren Al Ustmani

-Sat Binmas-42 views

Polres Pekalongan – Sat Binmas dan Polisi Santri kembali melaksanakan operasi Bina Waspada Candi 2019. Operasi tersebut telah berjalan dan akan berlangsung selama 14 hari.

Pada pelaksanaan Operasi Bina Waspada Candi 2019, akan diluncurkan untuk menangkal penyebaran aliran radikal ditengah masyarakat. “Ya, kegiatannya lebih baik untuk mencegah penyebaran berita radikal dan berita Hoax yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan NKRI,” kata Aiptu Sujarwo.

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, Polisi menyasar sejumlah tempat, seperti pondok pesantren, kelompok pengajian, sekolah, di perkantoran dan tempat keramaian di warung-warung kopi, Selasa (19/11/2019).

Dalam sosialisasi dan silahturahmi tersebut, pengurus ponpes Al Ustmani menjelaskan kepada para santri dan menemukan personil yang hadir, membantu menjelaskan. “Terima kasih dan semoga bermanfaat untuk manusia. Karenanya, radikalisme atau Sikap anti pancasila di dalam agama, dapat diartikan sebagai ajaran Islam yang melibatkan sikap tercela dan dikeluarkan oleh syariat,” ujarnya. (zaenal)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed