oleh

Ngobrol Kamtibmas, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Sambangi Warga

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Kajen Brigadir Hendra dan Bhabinsa Koramil Kajen Sertu Mujiyo patroli dan sambang bersama di wilayah desa binaannya sebagai wujud sinergitas TNI-Polri, Minggu (2/8/2020).

Demi terwujudnya kondusifitas wilayah desa binaannya, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa menjalin soliditas (kekompakan) dalam melaksanakan sambang desa, sambang desa ini dilakukan untuk mendengarkan keluhan, aspirasi masyarakat secara langsung.

Brigadir Hendra menekankan pada warga agar dapat pro aktif untuk mengenal dan mendata setiap ada warga penduduk pendatang baru di lingkungannya dan melaporkan ke aparat desa setempat, dan juga menghimbau kepada masyarakat untuk aktif dalam melaksanakan Poskamling untuk mencegah tindak kriminalitas.

Menjelang perayaan HUT RI ke 75 tahun 2020 ini Bhabinsa juga mengingatkan kepada masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih didepan rumah masing – masing sebagai wujud trimakasih dan menghargai jasa para pahlawan serta wujud kecintaan terhadap NKRI.

Kapolsek Kajen AKP Agus Sulistwiantoro, S.H mengatakan bahwa “Kegiatan ngobrol bareng masyarakat dilaksanakan oleh semua Bhabinkamtibmas Polsek Kajen baik dilaksanakan siang atau malam hari karena sangat efektif untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, selain itu apabila ada gesekan yang berpotensi akan menimbulkan permasalahan, Babinkamtibmas dan Bhabinsa akan cepat mencarikan solusinya. Dengan demikian, dalam penyelesaian setiap permasalahan tidak berkembang sehingga dapat mengganggu kamtibmas. (Humas Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed