oleh

Nekat Kuras Tangki Bensin Mobil Dengan Mesin Pompa Air, Rumah Dan Motor Hangus Terbakar

-Giat Ops-123 views

Polres Pekalongan – Sungguh malang apa yang menimpa seorang kakek bernama Kurdi, 60 tahun yang tinggal di Dukuh Kesesi Kota Desa Kesesi Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan. Bagaimana tidak, niat hati ingin kerjaannya cepat selesai malah sepeda motor kesayangannya dan rumahnya hangus terbakar, Jum’at (1/11/2019) sekitar pukul 12.30 Wib.

Kejadian itu sendiri terjadi saat Korban sedang menguras tangki mobil Suzuku Carry miliknya untuk dibersihkan dengan cara menyedot bensin menggunakan selang yang dihubungkan ke mesin pompa air Sanyo untuk dipindahkan kedalam jerigen.

Saat Korban memulai memindahkan bensin tersebut, tiba-tiba pompa air tersebut mati yang kemudian Korban menggoyang-goyangkan colokan saklar listrik pompa air sanyo dan langsung timbul percikan api. Percikan api tersebut dengan cepat menyambar ke Jerigen yang sudah terisi Bensin.

Tak sampai di situ saja, api juga dengan cepat merembet ke tiang rumah, mobil dan sepeda motor yang terparkir di teras rumah serta merembet ke bangunan rumah lainnya. Melihat kejadian itu Korban panik dan langsungberteriak meminta tolong.

Mendengar teriakan Korban, beberapa warga yang saat itu sedang berada di warung tidak jauh dari TKP langsung mendatangi rumah Korban. Dengan dibantu warga lainnya, Korban berusaha memadamkan api yang sudah menghanguskan sebuah sepeda motor.

Api bisa dipadamkan 15 menit kemudian. Dan dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada Korban jiwa, namun demikian Korban harus mengalami kerugian material kurang lebih Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah).

Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom, S.Sos.I saat dimintai keterangannya mengatakan, bahwa kejadian kebakaran tersebut merupakan murni kelalaian korban, dan untuk itu ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati saat akan memindahkan bensin dari tempat yang satu ketempat lainnya, karena bensin adalah benda yang dengan cepat mudah terbakar, jelasnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed