oleh

Nekat Curi Burung Merpati, Seorang Pemuda Ditangkap Warga

Polres Pekalongan – Lantaran keprgok tengah membawa burung merpati hasil curi , Sugi Yusup alias Ateng (26) alamat Desa Ketitang Kidul, Kecamatan Bojong diamankan warga. Ateng tertangkap warga saat hendak membawa merpati milik Hairul Marom (27) alamat Desa Bojong Lor Kecamatan Bojong, Minggu (28/1). Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya kini tersangka harus meringkuk dibalik jeruji besi dengan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan ancaman kurungan maksimal 7 tahun penjara.

Pecurian sejumlah burubg merpati itu bermula adanya warga yang curiga karena sekira pukul 02.00wib itu terdapat kegaduhan di kandang merpati milik korban. Warga akhirnya mengecek sumber suara gaduh itubdan ternyata benar terdapat seorang tak dikenal dengan membawa karung yang berusaha kabur.

Warga akhirnya mengejar pelaku hingga akhirnya berhasil diamankan. Kemudian setelah diamankan korban yang sedang nongkrong bersama orang kampung, kemudian mendengar ada warga berteriak penangkapam maling. Kemudian korbam mendekat dan melihat ada seseorang sudah diamankan dan katanya telah mencuri burung dara korban.

Korban Hairul Marom akhirnya mengecek ke kandang burung dara miliknya dan mendapati 7 ekor burung dara telah hilang dari kandangnya. Korban langsung mencari burung merpati bersama warga dan berhasil ditemukan 7 burung dara milik korbam di kebun dengan kondisi di bungkus di dalam karung warna putih.

Pelaku bersama barang bukti akhirnya diamankan yang selanjutnya dilaporkan Mapolsek Bojong. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 3.500.000.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP M Dahyar ketika dikonfirmasi membenarkan. Menurutnya anggota Poslek Bojong yang mendapat laporan langsung menuju lokasi guna mengamankan tersangka Ateng bersama sejumlah barang bukti.

“Barang Bukti yang diamankan berupa tujuh ekor burung dara dan karung Warna putih sebagai Wadah Burung dara. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya kini tersangka dikenakan pasal 363 kuhp tentang pencurian pemberatan hukuman maksimal 7 tahun penjara,” tegasnya. (Y.Er$hi-Yon)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed