oleh

Natal dan Tahun Baru wilayah Karangdadap Dijamin Aman

Polres Pekalongan  – Anggota Polsek Karangdadap mulai siaga. Siaganya 10 hari ke depan. Gereja dan titik yang dianggap rawan kriminal saat malam pergantian tahun dari 2017 ke 2018 dijaga ketat. Dengan langkah pencegahan ini, Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel menjamin perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 berlangsung aman. Kamis (21/1217).

Hal ini dilakukan demi mengantisipasi berbagai gangguan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat. Untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2018 di Wilayah Karangdadap, ada sekitar 14 personil Polsek Karangdadap dikerahkan. ”Ada yang siaga di gereja.

Di gereja Kristen jawa pepanthan Desa Kaligawe sudah melakukan antisipasi gangguan pada perayaan puncak natal dan tahun baru 2018.

Pengamanan dalam rangka Ops Lilin ini sudah dipetakan. Dibagi menjadi dua kelompok  yang bertugas di lapangan.  pertama adalah kelompok melibatkan personil Binmas, Sabhara, dan kedua melibatlan Anggota Reskrim, intelkam Polsek Karangdadap.

Operasi lilin ini tujuannya adalah pengamanan Natal dan Tahun Baru yang dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 22 Desember 2017 hingga 1 atau 2 Januari 2018. “Sasaran kita yang paling utama adalah gangguan kamtibmas terhadap Natal dan Tahun Baru seperti terorisme kemudian kejahatan konvensional hingga pengamanan tempat ibadah,” ujar Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel. (Agua Al).

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed