oleh

Musyawarah Warga Dengan Cucian Jeans Belum Mencapai Kesepakatan

Polres Pekalongan – Kanit intel, Kanit reskrim dan Bhabinkamtibmas Polsek Wonopringgo Kamis tanggal 26 September 2019 pukul 10.00 s/d 12.30 wib mengikuti musyawarah dan penandatanganan kesepakatan bersama pengusaha cucian jeans dengan masyarakat Desa Pegadentengah terkait penyelesaian permasalahan limbah cucian jeans di desa Pegadentengah.

Hadir dalam musyawarah antara alin Kabid Penegakan Perda Sat Pol PP bapak Slamet Riyanto, Camat Wonopringgo diwakili oleh saudara Totok, BPD Desa Pegadentengah dan warga masyarakat.

Pada kesempatan itu kepala desa memberikan sambutanya diantaranya untuk mencari solusi dari permasalahan yang ada di desa ini. Kepala Desa berharap para pengusaha dan masyarakat dalam pertemuan ini bisa mencapai kesepakatan yang tidak merugikan kedua belah pihak kepala desa juga menyadari bahwa permasalahan ini sudah terjadi sejak dulu namun harus kita sadari bersama permasalahan harus segera diselesaikan.

Dalam kesempatan tersebut, warga belum mau untuk menandatangani kesepakatan dikarenakan dari awal adanya perjanjian antara warga masyarakat dengan pengusaha pada tahun 2011 sampai dengan sekarang tidak pernah ditaati. Dan pengusaha sudah memenuhi permitaan warga masyarakat dengan menutup saluran yang mengalir ke sungai terkait dengan masih adanya bau yang masuk kepemukiaman di luar kuasa dari pengusàha.

Satpol PP juga menegaskan dengan adanya keluhan dari masyarakat kami memberikan opsi dua kepada para pengusaha apabila berkeinginan beroperasi kembali harus memiliki IPAL atau mambuat bak penampung yang diteruskan penyedotan oleh Dinas Perkim dan LH.

Pada akhirnya penandatanganan batal dilalukan, menunggu keputusan seluruh masyarakat dikarenakan pertemuan hari ini hanya dihadiri oleh perwakilan dari masyarakat. Selanjutnya penandatanganan akan dilakukan pada tanggal 7 oktober mendatang apabila pelaksanaan pembersihan aliran sungai dari hulu sampai hilir dari Rt 07 sampai dengan Rt 04 sudah diselesaikan. (tgh_but)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed