oleh

Muspika Wonokerto, Kasat Intelkam Polres Pekalongan dan Bhabinkamtibmas Ds. Pecakaran Suksek Memediasi Warga, Pemerintah Desa dan Kospin Jasa

Polres Pekalongan – Muspika Kec. Wonokerto, Kasat Intelkam Polres Pekalongan dan Bhabinkamtibmas berhasil memediasi Warga Ds. Pecakaran dengan Pemerintah desa serta Kospin Jasa Pusat yang berselisih karena adanya bantuan sosial dari Kospin Jasa Pusat yang pembagiannya tidak merata, Selasa (2/1/2018).

Bahwa dalam ulang tahunnya ke-44 Kospin Jasa Pusat bersama dengan 5 karyawan yang dipimpin Kepala Divisi Pusat membagikan bantuan sosial kepada janda-janda miskin di berbagai wilayah berupa uang tunai Rp. 200.000,- dan sembako.

Bahwa untuk di Ds. Pecakaran ada 157 orang terdaftar sebagai penerima bansos dan hanya 4 orang pertama yang mendapatkan lengkap secara simbolis oleh pihak Kospin Jasa, namun selanjutnya ada pengurangan uang tunainya oleh pihak pemerintah desa sehingga pihak Kospin Jasa bersama pihak terkait dan masyarakat Ds. Pecakaran melakukan mediasi agar tidak terjadi kesalahpahaman sehingga timbul permasalahan.

Setelah dilakukan mediasi bersama pihak terkait, akhirnya masyarakat penerima bantuan sosial bersepakat untuk melanjutkan pembagian bantuan sosial dengan tambahan penerima yang terdaftar 22 orang serta ada sisa uang sedikit yang dipersiapkan untuk 1 wilayah Rt yang belum datang / terdaftar.

Pada kesempatan itu Kapospol Wonokerto IPTU Jamaludin dan Kasat Intelkam Polres Pekalongan AKP GD Simatupang, S.H menitipkan pesan pada musyawarah dan mediasi itu agar saling berbesar hati memberikan yang terbaik kepada warga masyarakat miskin agar bisa menjalani hidup lebih baik apalagi adanya pihak swasta Kospin Jasa yang sudah bersedia berbagi bantuan sosialnya tersebut. (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed