Beranda SATWIL Polsek Wiradesa Muspika Wiradesa, PPK, dan Panwas Kab. Pekalongan Hadiri Pelantikan PPS

Muspika Wiradesa, PPK, dan Panwas Kab. Pekalongan Hadiri Pelantikan PPS

60
BERBAGI

Polres Pekalongan – Ka SPK II Polsek Wiradesa IPDA Made Sudiana mewakili Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd mengikuti kegiatan pelantikan anggota PPS se Kec. Wiradesa sebanyak 48 orang, Minggu (26/11).

Dari Panwas Kab. Pekalongan sendiri diwakili oleh Bp. Makmur. Kegiatan  dihadiri oleh Muspika Wiradesa, PPK Wiradesa dan Panwas Kab. Pekalongan. Pelantikan sendiri berlangsung di aula kantor Kec. Wiradesa.

Dalam sambutannya Bp. Makmur menyampaikan bahwa setelah dilakukan kegiatan pelantikan PPS tersebut diharapkan dapat mulai bekerja dengan menyiapkan data – data yang terbaru dan benar utamanya data calon pemilih dan parpol peserta pemilukada Th. 2018 yang akan dijadikan dasar baik bagi PPK Wiradesa maupun Panwas Kab. Pekalongan juga  sebagai data awal dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wagub Jateng Th. 2018 yang akan datang.

“PPS yang sudah dilantik agar dapat berbuat sesuai aturan yang ada utamanya tidak memihak pihak manapun atau dapat adil dalam melaksanakan tugasnya sehingga dalam pelaksanaan Pilgub Jateng 2018 khususnya di Kec. Wiradesa berjalan lancar dan aman dan tidak ada permasalahan yang ditimbulkan oleh perilaku PPS,” tambahnya.

Sementara itu Sekcam Bp. Tuharno, S.Sos menyampaikan  PPS yang dilantik diharapkan dapat berlaku sdil dalam melaksanakan tugasnya dalam pelaksanaan Pilgub Jateng 2018 secara keseluruhan. PPS yang dilantik segera dapat melaksanakan tugas dengan menyiapkan data awal yang nantinya diperlukan baik oleh PPS sendiri , PPK Wiradesa maupun Panwas Kab. Pekalongan. Sebagai ujung tombak pengawas kegiatan pemilu harus proaktif, jeli sehingga laporan / data yang disajikan kepada pengawas secara berjenjang benar – benar dapat dijadikan pedoman sebagai sesuatu data yang benar sesuai fakta yang ada.

Kapolsek Wiradesa yang diwakili oleh IPDA Made Sudiana juga menyampaikan  bahwa dari pihak Polri khususnya mengharapkan anggota PPS yang dilantik dapat bekerja  dengan penuh semangat dan adil. “Pihak Polri akan bekerja secara Profesional dan siap untuk bekerjasama dalam pelaksanaan kegiatan Pilgub Jateng Th. 2018,” tambahnya. (martikno)

Humas Polres Pekalongan

BERBAGI