oleh

Muspika Kedungwuni Anjangsana Ke Kedua Calon Kades Pakisputih

Polres Pekalongan – Pilkades serentak tahap pertama tahun 2018 di Kabupaten Pekalongan akan dilaksanakan pada tanggal 21 November 2018. Di Kecamatan Kedungwuni, ada 2 (dua) desa yang akan menggelar pesta demokrasi tersebut, yaitu desa Ambokembang dan desa Pakisputih.

Tahapan demi tahapan dalam pilkades telah dilaksanakan dan juga masih berjalan hingga pada saatnya nanti pelaksanaan pemungutan suara. Tahap Kampanye telah selesai pada tanggal 14 November 2018 yang lalu. Dan kini menjelang tahapan masa tenang atau hari tenang.

Muspika Kecamatan Kedungwuni, yaitu Kapolsek, Danramil, dan Camat Kedungwuni beserta tim P2KD desa Pakisputih langsung bergerak aktif dengan melaksanakan anjangsana sekaligus silaturahmi ke kediaman kedua calon Kepala desa Pakisputih untuk menggalang dan memberikan himbauan serta pesan – pesan kamtibmas, Senin (19/11).

Setiap calon kepala desa dihimbau agar bisa mengendalikan diri dan para pendukungnya agar bisa bersama – sama mewujudkan pilkades Pakisputih yang aman, damai, dan sejuk. Setiap tim sukses masing – masing calon juga dibina agar bisa mengkondisikan para pendukung atau dalam istilah di Kedungwuni yaitu tim rewo-rewo atau penggembira, agar bisa bersikap baik dan tidak melakukan tindakan – tindakan anarkis. Jangan sampai warga se-desa saling bermusuhan hanya karena membela masing-masing calon. Dan nantinya siapapun yang akhirnya memperoleh suara terbanyak dan menjadi Kepala Desa Pakisputih, apabila merayakan kemenangan jangan sampai menyinggung atau menyulut permasalahan dengan calon beserta pendukung yang kalah. Lalu untuk calon dan pendukung yang kalah, hendaknya bisa berbesar hati atau legowo dan ikhlas menerima hasil pemungutan suara tersebut.

Kapolsek Kedungwuni AKP Kalung Muktiana, S.Sos., M.M mengungkapkan bahwa sambang dan silaturahmi ke semua calon kepala desa tanpa terkecuali, hal ini dilakukan untuk menghimbau, mengajak, dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas agar masyarakat desa terkait bisa menjaga dan mewujudkan pilkades 2018 yang aman, damai, dan sejuk. Beliau juga menghimbau kepada seluruh warganet atau netizen agar tidak menyalahgunakan foto atau dokumentasi kegiatan Muspika Kecamatan Kedungwuni yang melaksanakan sambang ke calon kepala desa ini untuk kepentingan salah satu kelompok atau golongan dengan membuat berita hoax seolah – olah ketiga instansi, yaitu Polsek, Koramil dan Kecamatan Kedungwuni tidak netral atau memihak salah satu calon. “Kepada kedua calon kades dan tim sukses kami sampaikan pesan – pesan Kamtibmas dan memohon bantuan serta kerjasamanya untuk mengelola Kamtibmas khususnya selama menjalani proses tahapan – tahapan Pilkades ini untuk menjaga kondusifitas, mengurangi gesekan demi menjaga nama baik Calon Kades dan dihimbau agar melakukan kegiatan – kegiatan yang membuat simpati, bukan malah apriori,” imbuhnya. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed