oleh

Muspika Kecamatan Siwalan Aktif Jalin Silaturahmi Pasca Pilkades

Polres Pekalongan – Hampir sepekan sudah penyelenggaraan Pilkades serentak di wilayah kecamatan Siwalan telah usai dilaksanakan dalam keadaan aman, lancar, dan kondusif. Kemudian selaku penanggung jawab keamanan, Kapospol Siwalan Polres Pekalongan Aiptu Edi Sumarno, S.H bersama Muspika masih secara aktif dan mobiling melaksanakan giat patroli sambang dialogis bersilaturahmi ke tempat calon Kepala desa terpilih maupun yang tidak terpilih, Senin (18/11/2019) sore.

Menurut Kapospol Siwalan Aiptu Edi Sumarno mengutarakan, melalui kegiatan patroli sambang dialogis bersama Muspika ke berbagai tempat kediaman para calon Kades terpilih maupun yang tidak terpilih tersebut bertujuan untuk meningkatkan jalinan tali silaturahmi serta untuk memelihara stabilitas kamtibmas agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif pasca gelaran Pilkades serentak.

Dalam kunjungannya di kediaman bapak Yahya selaku calon Kades terpilih desa Tunjungsari, Kapospol Siwalan bersama Muspika juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya, “Menghimbau agar para calon Kades terpilih beserta pendukungnya tidak meluapkan kegembiraannya secara berlebihan yang dapat memprovokasi pihak lawan. Untuk sementara waktu tidak merayakan kemenangan dengan cara menggelar hiburan yang mengundang banyak masa yang berpotensi memicu keributan. Silahkan merayakan kemenangan namun dilaksanakan dalam bentuk kegiatan keagamaan dan bakti sosial”, ungkap Aiptu Edi Sumarno.

Adapun sasaran patroli sambang dialogis yang dilaksanakan oleh Muspika Siwalan melakukan kunjungan ke kediaman calon Kepala desa terpilih antara lain : Cakades terpilih desa Pait bapak Muhamad Yusuf, Cakades terpilih desa Rembun bapak Nur Hayyi, Cakades terpilih desa Tengeng wetan bapak Rohmat, dan Cakades terpilih desa Tunjungsari bapak Yahya. Selama kegiatan berlangsung sampai dengan selesai situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing desa pasca Pilkades termonitor masih dalam keadaan aman dan kondusif. (riF_ttnt)

Komentar

News Feed