oleh

Musim Hujan, Tiba Kanit Bimmas Berikan Himbauan Kepada Warga Agar Waspada Terhadap Bencana Alam

Polres Pekalongan РMemasuki musim hujan sebagaian besar desa -desa yang ada di wilayah hukum Polsek Lebakbarang sangat rentan terjadi bencana alam utamanya yaitu berupa tanah longsor karena struktur tanah pemukiman yang ditempati warga rata Рrata berada di pereng-pereng perbukitan dan pegunungan  yang sangat labil.

Untuk mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan Bripja Agus selaku Kanit Bimmas dalam setiap kesempatan bertemu dengan warga selalu rutin berikan himbauan untuk waspada terhadap bencana alam di Dukuh Montong Desa Lebakbarang, Rabu (04/12).

Beliau bertemu beberapa warga yang sedang bergotong royong membangun rumah dan dalam kesempatan tersebut beliau mengajak  berdialog dan memberikan himbauan agar selama musim hujan warga meningkatkan siskamling terutama bencana di pos- pos ronda yang ada di samping menjaga situasi kamtibmas sekaligus juga waspada apabila sewaktu Рwaktu terjadi bencana alam bisa dengan cepat memperingatkan warga.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Agus juga meminta kepada warga segera menghubungi pihak berwajib untuk bisa mengambil tindakan pertolongan.

Selesai berdialog dengan warga di Dukuh Montong, Bripka Agus melanjutkan tugas sambang ke desa – desa lainya. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed