oleh

Musim Hujan Datang, Bhabinkamtibmas Polsek Wiradesa Tingkatkan Pengecekan Pos Kamling

Polres Pekalongan – Kegiatan siskamling sebagai sarana penjagaan suatu wilayah / kawasan yang juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana perbantuan kepada warga masyarakat yang untuk pertolongan pertama di bidang kesehatan / berobat kerumah sakit.

Pada musim penghujan siskamling juga semestinya lebih ditingkatkan karena sehubungan dengan diprediksinya kemungkinan terjadinya musibah banjir khususnya diwilayah yang berdekatan dengan aliran sungai maupun yang langanan terkena banjir air rob.

Untuk peningkatan kegiatan masyarakat tersebut Bripka Fajar Harumansyah Bhabinkamtimbas Ds. Wonokerto Wetan malakukan pengecekan kegiatan siskampling, Minggu (28/1).

Di Pos kamling Rt. 16 Bripka Fajar Harumansyah bertemu petugas kamling yang selanjutnya berbibcang-bincang dengan salah satunya dari petugas kamling Sdr. Casmidi menyampaikan penjelasan jika untuk pembagian tugas warga tiap piket pos kamling ada 6 orang namun tidak bisa secara maksimal dilakukan karena sebagian besar warga bekerja sebagai nelayan.

Pada kesempatan itu, Bripka Fajar Harumasyah menyampaikan pesan kepada Sdr. Casmidi dan lainnya agar walaupun tidak bisa maksimal tugas kamling yang sudah berjalan agar tetap dilaksanakan karena banyak manfaatnya baik keamanan lingkungan maupun keselamatan warga sekitar.

“Bhabinkamtibmas tingkatkan sambang dan pembinaan warga masyarakat desa binaan di musim penghujan agar sitkamtibmas tetap terjaga aman dan terkendali,” imbuh Kapolsek. (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed