oleh

Monitoring Situasi Kamtibmas Pasca Pilkades, Bhabinkamtibmas Rutin Patroli

Polres Pekalongan – Sebagai wujud memelihara stabilitas kamtibmas di lingkungan desa binaan pasca penyelenggaraan Pilkades, maka Bhabinkamtibmas Polsek Sragi Aipda Agus Susanto rutin melaksanakan patroli sambang dialogis mendatangi desa binaan desa Rembun kecamatan Siwalan untuk monitoring situasi kamtibmas, Senin (18/11/2019) pagi.

Dalam giat kali ini Aipda Agus Susanto melakukan patroli sambang dialogis meningkatkan jalinan silaturahmi kamtibmas dengan mendatangi kantor balai desa Rembun kecamatan Siwalan. Melalui kegiatan patroli sambang yang di lakukan oleh Bhabikamtibmas mendatangi desa binaannya, merupakan wujud upaya dini dari anggota Kepolisian untuk selalu memberikan himbauan kamtibmas agar pasca pemungutan hitung suara Pilkades situasi kamtibmas di lingkungan desa binaan tetap dalam keadaan aman dan kondusif, tidak terjadi sengketa permasalahan yang berkepanjangan diantara para calon Kades maupun pendukung yang kalah dengan pihak yang menang.

Di tempat terpisah saat dikonfirmasi Kapolsek Sragi AKP Sumantri, S.H. mengatakan, “Kegiatan patroli sambang dialogis semacam ini akan secara rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari, sebagai upaya mendekatkan diri kepada pemerintahan beserta warga masyarakat guna memberikan pesan-pesan kamtibmas, dan apabila terjadi permasalahan yang berpotensi menimbulkan kerawanan gangguan kamtibmas bisa cepat teratasi”, ungkap AKP Sumantri.

“Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara anggota Kepolisian dengan seluruh elemen warga masyarakat dapat menciptakan stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sragi”, pungkas Kapolsek Sragi. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed