oleh

Monitor Situasi Pentahapan Pilkada , Ka SPK Polsek Wiradesa Kunjungi PPK

Polres Pekalongan  – Dalam mengantisipasi setiap gangguan kamtibmas anggota Polri melakukan dengan diawali kegiatan pencegahan agar dapat diminimalisir akibat yang ditimbulkan. Ka SPK III Polsek Wiradesa Aiptu Yasir melaksanakan patroli ke PPK Wiradesa dan PPK Wonokerto, Selasa (6/3).

Dengan berlangsungnya kegiatan pentahapan Pilkada Jawa Tengah Tahun 2018 ini, jajaran di Polda Jawa Tengan berusaha dan berupaya tercipta situasi kamtibmas yang aman dan damai sehingga kegiatan pentahapan Pilkada tidak menghalangi dan merugian masyarakat dalam kegiatannya mencari sumber kehidupannya.

Polri sebagai petugas kamtibmas secara dini melakukan kegiatan pencegahan agar tidak timbul gangguan kamtibmas sebagaimana yang diharapkan oleh lapisan masyarakatnya. Salah satunya melakukan monitor perkembangan situasi kamtibmas pentahapan Pilkada yang dilakukan oleh aparat pengawas tingkat Kecamatan yang ada agar dari sedini mungkin dapat dipetakan kerawanan yang mungkin akan timbul.

Untuk itu Aiptu Yasir mendatangi PPK di Kecamatan Wonokerto bertemu dengan ketua Panwarcam bapak Turono dan di PPK Wiradesa bertemu dengan ketua Panwascam bapak Ghozali Arba , sekertaris ibu Sova dan ketua Panwas tingkat kelurahan / desa bapak Arsudiyono,S.H.

Dalam komunikasinya masing-masing ketua pengawas tingkat Kecamatan menyampaikan jika kegiatan pentahapan Pilkada masih aman dan kondusif serta perkembangan situasi yang dilakukan adalah memvalidkan data pemilih dalam Pilkada tahun 2018 agar kepastian nya bisa menimbulkan suatu keadaan masyarakat menjadi aman dan tidak terprovokasi oleh berita berita yang menyesatkan / hoax , yang pada ujungnya akan  mengadu domba sesama anak bangsa.

“Kevalidan data pemilih akan menjadi modal menciptakan situasi kamtibmas yang mantap,” imbuh Kapolsek. (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed