oleh

Minimalisir kecelakaan, Sat Lantas Polres Pekalongan Gelar Safety Riding

-Sat Lantas-57 views

Polres Pekalongan – Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan dalam meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kedisiplinan dalam berkendara dengan melakasanakan  Safety Riding di SMK N1 Sragi Kabupaten Pekalongan, Senin (26/2).

Dalam kegiatan ini siswa-siswi SMK N 1 Sragi diharapkan lebih mengerti dan memahami akan rambu-rambu lalu lintas. Kegiatan ini juga untuk melatih sejak dini mewujudkan kedisplinan dan tidak merasa takut terhadap pak Polisi maupun bu Polisi.

Dalam kesempatan itu, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pekalongan IPDA Turkhan  menyampaikan 7 prioritas penegakan hukum yaitu dekade action road safety.  “Jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” ucap IPDA Turkhan.

Disamping itu juga dilaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang disampaikan langsung oleh Aiptu Subur Purnomo terkait hal-hal yang mengakibatkan kefatalan dalam berkendaraan yang berujung pada laka lantas. Aiptu Subur juga menjelaskan pentingnya etika berlalu lintas di jalan raya.

Dalam sesi tanya jawab ada beberapa siswa-siswi yang menanyakan masalah tilang. Tilang dianggap sebuah momok yang menakutkan bagi masyarakat khususnya pelajar masa kini. Satlantas Polres Pekalongan menyampaikan bahwa ditilang itu tidak apa-apa, jangan menolak dan harus mengakui kesalahan tersebut.

Sementara itu, siswa-siswi secara dengan semangat dan antusias dalam mengikuti praktek safety riding di lapangan SMK N 1 Sragi.

Sat Lantas Polres Pekalongan juga membagikan leatflet  Trafict Video Contest dan mengajak untuk ikut bergabung lomba tersebut. (roro)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed