oleh

Minim Penerangan, Seorang Pengendara Motor Tabrak Mobil Pick up Yang Berhenti Di Tepi Jalan

-Giat Ops-34 views

Polres Pekalongan – Kecelakaan diwilayah Kabupaten Pekalongan masih sering terjadi. Adapun penyebabnya oleh beberapa faktor diantaranya jalan yang terlalu gelap, jalan menikung hingga jalan yang yang berlubang.

Seperti yang terjadi beberapa hari lalu, Senin (13/7/2020) dijalan raya Wonopringgo – Kedungwuni tepatnya di Desa Jetak Kidul Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan. Karena di duga minimnya penerangan, seorang pengendara sepeda motor menabrak bagian belakang mobil Pick up yang tengah berhenti di tepi jalan.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom membenarkan terkait kejadian kecelakaan tersebut. Dikatakannya bahwa kecelakaan tersebut terjadi pada hari Senin (13/7/2020) sekira pukul 21.30 Wib namun baru dilaporkan kepihak kepolisian pada hari Rabu (15/7/2020) pukul 10.00 Wib.

Lebih lanjut Kasubbag Humas mengatakan bahwa, sebelum terjadi kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter B 6415 EHM yakni RAH, 20 tahun melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sekitar 50 km/jam. Sesampainya di TKP ada sebuah mobil Pick up G 1809 UT yang sedang berhenti ditepi jalan.

Karena minimnya penerangan dan tidak adanya tanda pengaman atau rambu hazard sehingga pengendara sepeda motor menabrak bagian belakang mobil Pick up yang menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Dan akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan selanjutnya di larikan ke RSIP Kedungwuni Kabupaten Pekalongan guna mendapatkan perawatan.

Agar dikemudian hari tidak terjadi hal yang serupa, pihaknya mengimbau kepada pengendara roda dua maupun roda empat agar tidak berhenti atau memarkirkan kendaraannya di tepi jalan yang kondisi jalan tersebut gelap karena kurang penerangan, ucap AKP Akrom. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed