oleh

Mewakili Kapolsek Sragi, Aiptu Ngatijo Hadiri Rapat Penetapan Kompensasi Jalur Sutet

Polres Pekalongan – Pada hari Selasa tanggal 17 September 2019, pukul. 09.00 wib sampai dengan pukul. 11.00 wib bertempat di aula kantor balai desa Bulaksari kecamatan Sragi kabupaten Pekalongan, telah berlangsung acara rapat penyampaian hasil penetapan besaran nilai kompensasi di bawah jalur Sutet 500Kv kepada warga masyarakat.

Rapat dihadiri oleh Pejabat PLN bagian Pertanahan Irwan, S.T bersama staf Consultan, Camat Sragi H. Hasanudin bersama staf, Kapolsek Sragi diwakili oleh Aiptu Ngatijo dan Bhabinkamtibmas Bripka Nanang Priyano, Kades Bulaksari dan Kades Sumubkidul beserta para perangkat desa, tamu undangan penerima kompensasi warga masyarakat desa Bulaksari berjumlah 112 orang dan warga masyarakat desa Sumubkidul berjumlah 13 orang.

Camat Sragi menerangkan bahwa, “Nilai kompensasi ini bukan pembayaran pengalihan hak atas tanah, bangunan, dan tanaman jadi semua itu tetap hak milik warga, saya berharap kepada semua warga masyarakat yang mendapat kompensasi agar ikut serta mendukung percepatan pembangunan Sutet di masing-masing desa. Penyampaian uang kompensasi akan diberikan sekali saja dan dalam bentuk rekening, sehingga warga masyarakat penerima kompensasi untuk mengkomulir KTP dan KK sebagai syarat pembuatan buku rekening bank”, ungkap H. Hasanudin.

“Untuk nilai kompensasi ditentukan berdasarkan obyek yang meliputi tanah, bangunan, dan tanaman yang diambil dari data pasar transaksi pada tahun 2019 dengan satuan permeter berdasarkan letaknya, jadi nilai kompensasi tiap bidang nilai kompensasinya berbeda-beda. Dengan rincian yaitu tanah dan bangunan 15% dari harga pasaran, kemudian untuk tanaman 100% dari harga pasaran”, pungkasnya. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed