oleh

Meskipun di Daerah Terpencil, Masyarakat Lebakbarang Tidak Gap-Tek

Polres Pekalongan – Hidup di zaman yang serba cepat seperti sekarang ini masyarakat dituntut untuk bisa menggunakan atau menguasai alat hasil dari kemajuan tehnologi, khususnya di bidang komputer, smartphone atau android yang bisa dengan mudah mengakses internet, sehingga kita bisa dengan cepat berhubungan dengan dunia luar dan mengakses berita serta informasi yang terjadi setiap saat dengan cepat.

Tak terkecuali masyarakat di daerah terpencil seperti Lebakbarang ini, meskipun hidup di daerah pegunungan di tengah hutan, namun harus tetap bisa. Untuk menguasai kemajuan hasil tehnologi, seiring dengan hal tersebut di atas dalam penggunaanya harus di imbangi dengan kesadaran nalar dan moral yang tinggi pula, agar tidak menimbulkan permasalahan baru bagi para penikmat dan pengguna hasil tehnologi itu.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas, anggota polsek Lebakbarang dalam setiap kesempatan diperintahkan oleh pimpinan untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan serta himbauan kepada masyarakat agar lebih hati – hati dan waspada dalam mengskses berita dan informasi lewat internet, karena belum tentu kebenaranya atau hoax.

Seperti yang di lakukan oleh Brigadir Riska pada hari ini, sekitar pukul 16.00 wib di sebuah warung di dukuh  Karanggondang, dalam kesempatan itu beliau menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kepada warga yang di temuinya mengenai tentang berbahanya berira hoax bagi masyarakat, Minggu (25/3).

“Berita bohong atau hoax sengaja dibuat dan disebarkan oleh orang – orang yang tidak bertanggungjawab dengan maksud untuk mengadu domba, untuk itu bapak dan ibu sekalian harus hati – hati dan waspada,” demikian himbauan Brigadir Riska. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed