oleh

Meski Hari Libur, Personil Polsek Doro Bersama Koramil 15 Doro Serta Anggota Puskesmas Doro I Tetap Laksanakan Operasi Yustisi

Polres Pekalongan  – Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru dalam menghadapi pandemi covid -19 sekarang ini dan sesuai dengan Inpres No.06 Tahun 2020 serta Peraturan Bupati No.41 Tahun 2020 yang pada intinya penerapan dan penegakkan hukum tentang protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian virus covid 19, Minggu (20/09/2020).

Kali ini di bawah kendali Kaspkt III Polsek Doro bersama Anggota Koramil 15 Doro serta Anggota Puskesmas Doro I memberikan himbauan dan pembinaan kepada para pengguna jalan. Baik pemakai sepeda motor roda dua dan mobil serta warga masyarakat yang sedang beraktifitas dan berlalu lalang seputaran jalan selatan kantor Polsek Doro, agar selalu mematuhiaturan pemerintah dari dinas kesehatan yaitu walaupun sudah di terapkan tahapan masa adaptasi kebiasaan baru,  agar tetap memakai masker, jaga jarak (phisycal distancing) serta tetap harus cuci tangan setelah beraktifitas, karena dimungkinkan penyebaran virus covid – 19 yaitu lewat berkumpulnya atau berkerumunnya orang banyak, sehingga hal tersebut tidak di sadari orang orang tersebut, serta di khawatirkan setelah pulang dari beraktifitas di luar rumah. orang tersebut misal terkena virus dapat menularkan kepada keluarganya

Kegiatan ini akan selalu di laksanakan rutin, walaupun pada hari Minggu guna mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19 serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang mungkin belum paham akan maksud dari adaptasi kebiasaan baru, sehingga warga masyarakat akan lebih waspada dan berhati hati serta bisa tetap mematuhi protokol kesehatan untuk antisipasi agar penyebaran virus covid – 19 tidak semakin masiv.

Pada kesempatan giat operasi yustisi dalam penerapan dan penegakkan serta pendisiplinan protokol kesehatan tersebut. terjaring pelanggar sejumlah 31( Tiga puluh satu) orang yang tidak mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan tidak memakai masker, sekaligus juga di berikan himbauan dan arahan serta langsung di berikan tindakan sosial atau pun tindakan disiplin berupa sanksi sosial. Seperti giat fisik push -up dan menyanyikan atau mengucapkan lagu kebangsaan Indonesia raya serta mengucapkan pancasil.semua itu semata mata agar warga masyarakat yang beraktifitas di luar rumah tetap selalu ingat memakai masker untuk kesehatan bersama.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed