oleh

Meriahkan HUT Kemerdekaan, Polres Pekalongan gelar Berbagai macam Perlombaan

-Giat Ops-47 views

Polres Pekalongan – Guna untuk memeringati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 pada 17 Agustus mendatang, Kepolisian Resor Pekalongan menggelar berbagai perlombaan, Selasa (14/8) pagi tadi.

Perlombaan yang pertama yang digelar yakni perlombaan kreatifitas yel-yel. Dalam perlombaan yel-yel peserta dituntut harus memiliki daya saing yang tinggi untuk menciptakan kreatifitas yel-yel.
Aspek penilaian yel-yel dinilai berdasarkan kekompakan, semangat dan kehebohan.

Keseruan masing – masing pendukung menambah semarak dan semangat para peserta lomba dan tampil lebih percaya diri. Sebagian peserta masih lupa dengan gerakan – gerakan yel-yel, namun tidak mematahkan semangat mereka untuk melaksanakan.

Dan untuk lomba kedua adalah lomba makan kerupuk, namun kerupuk tidak hanya di ikat seperti biasanya. Terlihat kerupuk di ikat dengan tali yang cukup panjang, kemudian ujung tali tersebut di ikatkan di ujung salah satu sepatu yang dipakai peserta lomba. Alhasil para peserta semakin kesulitan untuk memakan kerupuknya. Hal ini dikarenakan saat kaki di angkat krupuk akan turun dan saat kaki diletakkan krupuk akan naik ke atas.

Sedangkan untuk lomba ketiga yakni Joget balon. Lomba ini tergolong sederhana, namun bukan berarti mudah. Para peserta lomba dituntut harus mampu bekerja sama dengan berjoget secara berpasangan sembari mempertahankan agar balon diantara punggung mereka tidak jatuh.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa, berbagai macam perlombaan yang digelar dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 ini di maksudkan agar seluruh personil Polres Pekalongan bisa memiliki semangat bersaing yang nantinya bisa memotivasi para anggota.

“Semangat bersaing kita bukanlah untuk saling menjatuhkan, melainkan untuk saling membantu dalam mengasah kemampuan. Dengan cara seperti inilah nantinya kami bisa lebih meningkatkan kebersamaan sekaligus sebagai ajang untuk silaturahmi antar anggota,” kata AKBP Wawan.

Diharapkan dengan dilaksanakannya perlombaan ini seluruh personil Polres Pekalongan menjadi semangat dan kompak untuk menghadapi tantangan kedepan serta meningkatkan wawasan kebangsaan dan rasa Nasionalisme, tambah Kapolres. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed