oleh

Menjual Obat Jenis Alprazolam, Seorang Pemuda Di Amankan Polisi

-Giat Ops-217 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan melalui Sat Res Narkoba berhasil mengamankan seorang pemuda yang bernama M. Tajudin, 22 tahun warga Dukuh Legok Desa Kwagean Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan, yang kedapatan menjual dan mengedarkan psikotropika dalam bentuk obat Alprazolam.

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M. Dahyar mengatakan bahwa penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang menjual dan mengedarkan psikotropika jenis obat Alprazolam. Dari informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan.

Setelah beberapa saat melakukan penyelidikan, petugas melihat seseorang yang dicurigai melintas di Simpang Tiga Podo. Petugas berusaha mencoba berkomunikasi dan mencoba untuk membeli psikotropika, dan setelah mendapat respon selanjutnya petugas memberikan uang pembelian sebesar Rp. 50.000,-(lima puluh ribu rupiah) dan setelah uang di terima dan terlapor hendak memberikan Psikotropika jenis Alprazolam tersebut, petugas langsung melakukan penangkapan dan mendapatkan barang bukti berupa 8 (delapan) butir psikotropika jenis Alprazolam yang masih digenggam ditangan, kemudian terlapor beserta barang bukti di amankan ke Polres Pekalongan untuk dimintai keterangan lebih lanjut, kata Kasubbag Humas.

AKP M. Dahyar mengatakan, tersangka akan dijerat dengan UU RI nomor 5 tahun 1997 tentang Psikotropika dengan Primer Pasal 60 ayat (1) huruf b subsider pasal 62 yang ancaman hukumannya paling lama 5 tahun dan pidana denda paling banyak Rp. 100.000.000,-. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed